Voucher Wakaf

 

Login Anggota

Statistik Kunjungan

000114152
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir Minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
114
129
698
1129
1953
12214
114152

Perkiraan hari ini
72

16.90%
7.93%
10.20%
1.03%
0.35%
63.60%
Online (15 menit yg lalu):29
29 tamu
tak ada anggota

IP Anda:54.90.92.204

Gerakan Wakaf Rumah Tahfidz

 Pengertian Wakaf
           Wakaf adalah perbuatan hukum wakif untuk memisahkan dan/atau menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan/atau kesejahteraan umum menurut syariah.
           Harta benda wakaf adalah harta benda yang memiliki  daya tahan lama dan/atau manfaat jangka panjang serta mempunyai nilai ekonomi menurut syari’ah yang diwakafkan oleh wakif.
 
 
 RUMAH TAHFIDZ KIAI MAROGAN
                  Rumah Tahfidz Kiai Marogan (RTKM) adalah pesantren mikro berbasis masjid yang secara khusus mendidik santri disekitar pesantren dalam pembelajaran (pendidikan) Al-Qur’an berupa Tahfidz (Menghafal), Tartil, Tilawah yang berpusat di Masjid Kiai Muara Ogan.
              ::  Pendirian lembaga ini, ditujukan untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan tahfidz Al-Qur’an  ::
                     RTKM berniat menghidupkan kembali ruh dakwah Kiai Marogan yang menurut catatan sejarah, di masa hidupnya beliau menyebarkan dakwah hingga ke pelosok daerah Sumatera Selatan sambil berperahu menyusuri sungai Musi dan Sungai Ogan. Rumah Tahfidz Kiai Marogan juga ditujukan sebagai Rumah Tahfidz Percontohan di Palembang dalam mengemban amanah dari KH. Yusuf Mansur untuk mengembangkan cabang rumah Tahfidzz di masjid-masjid yang lain. Membina rumah-rumah tahfidz dan juga menyiapkan tenaga pengajar , metode, sistem dirumah-rumah tahfidz yang saat ini sudah berdiri sekitar 100 Rumah Tahfidz di Sumatera Selatan.
                  
 

GERAKAN WAKAF 1000 Rumah Tahfidz Ki Marogan

Merupakan gerakan menghimpun dana wakaf secara kolektif untuk mewujudkan dan membangun 1000 Rumah Tahfidz Kiai Marogan di seantero Sumatera Selatan sekaligus akan digunakan untuk kegiatan produksi dan hasilnya diberikan sesuai dengan tujuan wakaf yaitu untuk santri yatim Rumah Tahfidz dan kaum Dhuafa.

Gerakan Wakaf Rumah Tahfidz ini ingin melanjutkan apa yang pernah dipraktekkan oleh Almarhum Kiai Marogan dimasa hidupnya.

Sebagai seorang ulama yang sukses sebagai pengusaha kayu. Hartanya diwakafkan dengan membangun Masjid Marogan, Masjid Lawang Kidul, dan pemondokan haji dan umroh di Mekkah. Ini dapat dibuktikan melalui surat Wakaf yang ditandatangani oleh Kiai Marogan langsung . Wakaf kiai Marogan tersebut selamanya abadi dan dapat dirasakan dari dulu, sekarang hingga masa mendatang sebagai sarana ibadah. Dzuriyatnya (keturunannya) menikmati manfaatnya namun tidak boleh menjualnya, menghibahkannya atau menghancurkannya. Melalui wakaf inilah Kiai Marogan masih dikenang oleh wong Palembang hingga beliau dijuluki waliyullah, wong mati biso menghidupi wong hidup.


Rumah Cinta Quran

Update Hafalan Santri

Pengunjung Online

Kami memiliki 29 tamu dan tidak ada anggota online

Berita Terbaru

Galeri Foto