Kiai Marogan
Kiai Marogan yang dikenal merupakan ulama pelopor dakwah di Kota Palembang dan daerah Sumatera Selatan
Wisuda Tahfidz Al Quran santri Sumsel
176 santri tahfidz sumsel yang menghapal Al Quran diwisuda dan dihadiri oleh Mantan Imam Madinah Syeh Ali, Ketua DPR Marzuki Alie, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin
Rumah Tahfidz Kiai Marogan
Salah satu tempat yang membina para penghafal Al-Qur’an di Metropolis yakni Rumah Tahfiz Ki Marogan, lokasinya di belakang Masjid Kiayi Merogan
Para Ustadz
Para ustadz dengan pengabdian penuh untuk dakwah.

Voucher Wakaf

 

Login Anggota

Statistik Kunjungan

000114129
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir Minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
91
129
675
1129
1930
12214
114129

Perkiraan hari ini
72

16.90%
7.93%
10.20%
1.03%
0.35%
63.59%
Online (15 menit yg lalu):6
6 tamu
tak ada anggota

IP Anda:54.90.92.204

1.500 Santri Khatam Serentak

PALEMBANG – Rangkaian acara memperingati Haul dan Ziarah Akbar Ki Marogan ke-116, sedikitnya 1.500 santriwan-santriwati yang berada di bawah jaringan Rumah Tahfidz Ki Marogan se-Sumsel mengikuti khatam akbar. Kegiatan berlangsung di Masjid Ki Marogan, kemarin (15/4).

“Setiap rumah tahfidz mengirim 30 utusan,” kata Pembina Gerakan Orang Tua Harapan Anak Tahfidz (GO-Hafidz) Ki Marogan, Ustad Mgs A Fauzab Yayan SQ di sela-sela kegiatan. Dijelaskannya, cikal bakal berdirinya dan penyebaran rumah tahfidz yang ada di Sumsel ini, berawal dari Rumah Tahfidz Ki Marogan.

Seiring waktu, terus tumbuh dan berkembang hingga seperti sekarang. “Selain melakukan khatam Quran, dalam momen haul ini juga santri melaksanakan doa bersama. Kita targetkan, bisa khatam sebanyak 50 kali,” bebernya.
Bagi santri yang hadir akan diberikan penghargaan berupa syahadah (sertifikat)) yang diterbitkan oleh pakar Alquran Nusantara Mengaji dari Jakarta yaitu Dr KH Ahsin Sakho. “Kita juga siapkan mushaf Alquran per juz sebanyak 50 eksemplar yang merupakan bantuan dari para dermawan,” ulasnya.

Selain itu, karena memang selama ini pelaksanaan kegiatan rumah tahfidz lebih mengandalkan dana pribadi seluruh pengurus. Maka melalui program Go-Hafidz, dirinya mengajak seluruh masyarakat yang mampu untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya, untuk santri yang notabene dari keluarga kurang mampu, yatim, dan dhuafa.

Sementara itu, bagi seluruh santri yang sudah khatam, santri juga akan diberikan materi dengan metode irama murottal imam Timur Tengah bersama Ustaz M Ade Hasby Asshidiqy dari Bandung. Selain itu akan diberikan materi Asmaul Husna oleh trainer ESQ, Ustadz Fallash. “Kita berharap melalui kegiatan ini, turun rahmat dan pertolongan dari Allah untuk Kampung Marogan, Kota Palembang dan Provinsi Sumsel,” harapnya.

 

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Sumsel, Hj Maryati mengungkapkan, kegiatan ini sangat baik dan positif. Terlebih lagi, di tengah-tengah kondisi yang ada sekarang, tentu sangat dibutuhkan lebih banyak lagi para hafidz dan hafidzah.
“Sebagai orang tua tentu menginginkan anak-anaknya menjadi penghafal Quran. Karena itu, saya sangat setuju dengan adanya rumah tahfid ataupun Go-Hafidz tadi,” tukasnya. (afi/vin/ce2)

Rumah Cinta Quran

Update Hafalan Santri

Pengunjung Online

Kami memiliki 6 tamu dan tidak ada anggota online

Berita Terbaru

Galeri Foto