Kiai Marogan
Kiai Marogan yang dikenal merupakan ulama pelopor dakwah di Kota Palembang dan daerah Sumatera Selatan
Wisuda Tahfidz Al Quran santri Sumsel
176 santri tahfidz sumsel yang menghapal Al Quran diwisuda dan dihadiri oleh Mantan Imam Madinah Syeh Ali, Ketua DPR Marzuki Alie, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin
Rumah Tahfidz Kiai Marogan
Salah satu tempat yang membina para penghafal Al-Qur’an di Metropolis yakni Rumah Tahfiz Ki Marogan, lokasinya di belakang Masjid Kiayi Merogan
Para Ustadz
Para ustadz dengan pengabdian penuh untuk dakwah.

Voucher Wakaf

 

Login Anggota

Statistik Kunjungan

000114151
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir Minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
113
129
697
1129
1952
12214
114151

Perkiraan hari ini
72

16.90%
7.93%
10.20%
1.03%
0.35%
63.60%
Online (15 menit yg lalu):28
28 tamu
tak ada anggota

IP Anda:54.90.92.204

4 Santri Rumah Tahfidz Dapat Hadiah Umroh Dalam Sumsel Menyimak

Matahari masih malu-malu menampakkan sinarnya saat santri-santri yang berasal dari rumah tahfidz di Sumatera Selatan (Sumsel) tengah bersiap tampil dalam acara Sumsel Menyimak dan Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ). Kegiatan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi rumah tahfidz ini digelar di Rumah Tahfidz Assanadiah, Plaju, Palembang, Sabtu (25/1).

Saat ini ada sebanyak 66 rumah tahfidz yang tersebar di Sumatera Selatan. Rumah Tahfidz ini menjadi bentuk untuk mencetak penghafal Al-Qur'an di bumi Sriwijaya.

"Insya Allah dari tempat ini kita tunjukkan semangat dan berbuat yang terbaik untuk mencapai tujuan kita membumikan Al-Qur'an" ujar Ustadz Hamdani yang juga penanggung jawab rumah tahfidz Assanadiah.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dalam sambutannya yang disampaikan oleh Hilma, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, mengatakan sangat mendukung kegiatan menghafal Al-Qur'an ini. Ia mengatakan semoga kegiatan ini mampu menciptakan para hafidz dan hafidzah yang nantinya bisa mewakili Sumatera Selatan dalam ajang MTQ.


Para santri sangat semangat mengikuti MHQ yang digelar selama dua hari ini. Hadiah umroh yang diberikan menambah motivasi para santri untuk berbuat yang terbaik. Hadiah umroh ini masing-masing pemberian dari pendiri dan pengasuh pesantren Tahfidz Daarul Qur'an KH Yusuf Mansur, Bupati Lahat Saifudin Aswari, Bupati Musi Banyuasin H. Pahri Azhari, ST, Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe.

Akhirnya setelah melalui berbagai penilaian terpilih peserta terbaik untuk tiap kategorinya yakni; M.Zahroni yang berasal dari rumah tahfidz Qiroatuss Sab'ah untuk kategori 1 juz, Syarif Hidayatullah dari rumah tahfidz Masdaru Rohmah untuk kategori 2 juz, untuk kategori 3 juz diraih Prenjitsing dari rumah tahfidz Sahabat Qur'an dan kategori lima juz diraih oleh A. Syahtibi dari rumah tahfidz Sahabat Qur'an.

Selain MHQ dalam kegiatan ini juga digelar training manajemen bagi yang diikuti oleh semua pengurus dan asatidz rumah tahfidz. Pelatihan ini diberikan untuk meningkatkan kapasitas pembina dan pengajar di rumah tahfidz.

Rumah Cinta Quran

Update Hafalan Santri

Pengunjung Online

Kami memiliki 28 tamu dan tidak ada anggota online

Berita Terbaru

Galeri Foto