Kiai Marogan
Kiai Marogan yang dikenal merupakan ulama pelopor dakwah di Kota Palembang dan daerah Sumatera Selatan
Wisuda Tahfidz Al Quran santri Sumsel
176 santri tahfidz sumsel yang menghapal Al Quran diwisuda dan dihadiri oleh Mantan Imam Madinah Syeh Ali, Ketua DPR Marzuki Alie, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin
Rumah Tahfidz Kiai Marogan
Salah satu tempat yang membina para penghafal Al-Qur’an di Metropolis yakni Rumah Tahfiz Ki Marogan, lokasinya di belakang Masjid Kiayi Merogan
Para Ustadz
Para ustadz dengan pengabdian penuh untuk dakwah.

Voucher Wakaf

 

Login Anggota

Statistik Kunjungan

000114149
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir Minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
111
129
695
1129
1950
12214
114149

Perkiraan hari ini
72

16.90%
7.93%
10.20%
1.03%
0.35%
63.59%
Online (15 menit yg lalu):26
26 tamu
tak ada anggota

IP Anda:54.90.92.204

Alhamdulillah.. Jumlah Rumah Tahfidz di Palembang Terus Bertambah

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Jumlah 'Rumah Tahfidz' di Palembang, Sumatera Selatan, terus bertambah. 'Rumah Tahfidz' dirintis ustadz H.Yusuf Mansyur dan mulai dikenalkan kepada warga Palembang sejak dua tahun terakhir.

''Rumah Tahfidz atau pesantren mikro yang merupakan jenjang lanjutan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) sekarang ini jumlahnya telah mencapai 22 unit,'' kata Ketua Forum Rumah Tahfidz Sumsel Masagus, ustadz Fauzan Yayan, di Palembang, Jumat.

Jumlah Rumah Tahfidz itu masih tergolong sedikit. Untuk itu, pihaknya terus berupaya mengembangkannya. Sehingga, ke depan paling tidak ada satu Rumah Tahfidz di setiap kelurahan di Kota Palembang.

Pada setiap kesempatan, pihaknya melakukan sosialisasi tentang keberadaan dan kegiatan lembaga tersebut. Selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga mengajak umat muslim di Bumi Sriwijaya untuk berpartisispasi membangun dan mengelola Rumah Tahfidz di sekitar lingkungan permukiman masing-masing.

Melalui kebersamaan tersebut, pihaknya optimistis dalam waktu dekat target seluruh kelurahan di Palembang minimal terdapat satu Rumah Tahfidz bisa terwujud. Bagi masyarakat yang memiliki putra dan putri tamatan TPA dan menginginkan anaknya itu menghafal Al Quran, mereka dapat menitipkan putra-putrinya ke Rumah Tahfidz antara lain di lingkungan PT Pertamina Plaju, kantor pajak, Masjid Kiai Marogan, 10 Ulu, dan Jakabaring Palembang.

Rumah Cinta Quran

Update Hafalan Santri

Pengunjung Online

Kami memiliki 26 tamu dan tidak ada anggota online

Berita Terbaru

Galeri Foto