Kiai Marogan
Kiai Marogan yang dikenal merupakan ulama pelopor dakwah di Kota Palembang dan daerah Sumatera Selatan
Wisuda Tahfidz Al Quran santri Sumsel
176 santri tahfidz sumsel yang menghapal Al Quran diwisuda dan dihadiri oleh Mantan Imam Madinah Syeh Ali, Ketua DPR Marzuki Alie, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin
Rumah Tahfidz Kiai Marogan
Salah satu tempat yang membina para penghafal Al-Qur’an di Metropolis yakni Rumah Tahfiz Ki Marogan, lokasinya di belakang Masjid Kiayi Merogan
Para Ustadz
Para ustadz dengan pengabdian penuh untuk dakwah.

Voucher Wakaf

 

Login Anggota

Statistik Kunjungan

000114136
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Akhir Minggu
Bulan ini
Akhir bulan
Total
98
129
682
1129
1937
12214
114136

Perkiraan hari ini
72

16.90%
7.93%
10.20%
1.03%
0.35%
63.59%
Online (15 menit yg lalu):13
13 tamu
tak ada anggota

IP Anda:54.90.92.204

Instruktur Rumah Tahfidz Sumsel bina narapidana

Palembang (ANTARA News) – Instruktur Rumah Tahfidz Sumatera Selatan selama bulan Ramadhan 1434 Hijriah secara khusus membina narapidana di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara di provinsi setempat.

“Selama bulan Ramadhan bekerjasama dengan pihak lembaga pemasyarakatan (LP) dan rumah tahanan negara (Rutan) di provinsi setempat membina keimanan dan ketaqwaan narapidana agar memiliki prilaku yang lebih baik,” kata Ketua Forum Rumah Tahfidz Sumsel Masagus Fauzan Yayan di Palembang, Sabtu.

Menurutnya, instruktur Rumah Tahfidz memberikan ceramah agama dan mengajak para narapidana meningkatkan kegiatan amal ibadah serta memperbanyak membaca Al Quran.

Selain itu juga berupaya mengajari para narapidana cara membaca Al Quran dengan baik dan benar sesuai tajwid serta menghafal ayat-ayat yang ada di dalam kitab suci umat Islam itu, katanya.

Dijelaskannya, para narapidana Muslim sangat menikmati kegiatan ibadah tersebut, dan mengharapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan itu tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja, tetapi bisa dijadwalkan rutin pada bulan-bulan berikutnya.

 

Melihat tingginya minat narapidana mengikuti kegiatan ibadah itu, pihaknya akan menjajaki pendirian Rumah Tahfidz atau lembaga pendidikan dan penghafal Al Quran binaan ustadz Haji Yusuf Mansur itu di kawasan LP dan Rutan.

Dengan adanya lembaga tersebut di sekitar kawasan LP dan Rutan, diharapkan warga binaan dapat memperdalam ilmu agama Islam dan meningkatkan kemampuannya dalam membaca serta menghafal Al Quran.

Rumah Tahfidz sebagai pesantren mikro yang merupakan jenjang lanjutan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) itu, akan terus dikembangkan di wilayah Sumsel.

“Sejak didirikan di Palembang dua tahun terakhir, Rumah Tahfidz sudah berkembang menjadi 33 unit dan diharapkan ke depan paling tidak lembaga pendidikan serta pengembangan agama Islam non formal itu ada di setiap kelurahan atau desa,” ujar ustadz Yayan.

Rumah Cinta Quran

Update Hafalan Santri

Pengunjung Online

Kami memiliki 13 tamu dan tidak ada anggota online

Berita Terbaru

Galeri Foto